nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantor Satpol PP Riau Dibom Molotov, Gubernur Lapor Kapolda Minta Diusut

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 13:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 30 340 2160614 kantor-satpol-pp-riau-dibom-molotov-gubernur-lapor-kapolda-minta-diusut-H1AuFEV9f4.jpg Ilustrasi bom molotov. (Foto: Shutterstock)

PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar menyayangkan adanya penyerangan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau menggunakan bom molotov. Ia berharap motif kasus ini iseng saja.

"Harapan saya, mudah-mudahan mereka ini (pelaku) hanya iseng-iseng," ucap Syamsuar, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Kantor Satpol PP Riau Dilempari Bom Molotov 

Ia melanjutkan, motif iseng belaka diyakini karena sejauh ini Satpol PP Provinsi Riau tidak mempunyai musuh. Namun demikian, Syamsuar meminta kasus ini tetap diusut tuntas.

"Saya sudah tanya kepada Kepala Satpol PP Riau dan menyatakan sejauh ini tidak ada persoalan-persoalan. Tadi sudah sudah lapor ke Bapak Kapolda tentang itu," imbuhnya.

Sementara Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kantor Satpol PP Provinsi Riau. Pihak kepolisian menyita pecahan botol bom molotov dari lokasi.

Baca juga: Puslabfor Dikerahkan Ungkap Teror Bom Molotov Sleman 

Ia menerangkan, petugas juga sudah mengamankan rekaman kamera pengintai (CCTV). Hasil pemeriksaan diketahui ada empat orang diduga sebagai komplotan pelempar bom molotov.

"Ada empat orang dengan dua sepeda motor. Pelaku pelemparan satu orang yakni yang berada motor paling belakang. Kita belum mengetahui apa motifnya, anggota masih menelusuri," tukasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini