nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janin Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Musi Banyuasin

Jum'at 31 Januari 2020 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 31 610 2161086 janin-bayi-ditemukan-mengapung-di-sungai-musi-banyuasin-Fh9bmWadYn.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PALEMBANG - Jasad janin bayi laki-laki sekira berusia enam bulan ditemukan di tepi perairan Sungai Musi, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Janin bayi itu disinyalir dibuang akibat hasil hubungan gelap.

Penemuan ini sontak menghebohkan warga Dusun II Desa Prajen, Kecamatan Banyuasin I, Kamis 30 Januari 2020 siang.

Penemuan orok bayi ini berawal saat seorang warga bernama Dungcik hendak memperbaiki pipa air di tepi perairan Sungai Musi. Dia melihat orok tersebut dengan posisi tertelungkup mengapung di air.

Awalnya, dia mengira yang ditemukannya bangkai tikus. Namun merasa penasaran, dia mendekati dan membaliknya, ada tangan serta kaki.

Mendapati orok, dia langsung mengambilnya dengan kantong plastik dan membawa ke daratan. Penemuan ini langsung dilaporkan kepada warga yang melanjutkannya ke polisi.

“Saya menemukan sekitar jam 09.00. Pas ditemukan dalam kondisi telanjang,” katanya, menukil laman iNews.id, Jumat (31/1/2020).

Polisi yang menerima informasi, langsung mendatangi lokasi tempat kejadian dan olah TKP. Kapolsek Maryana, AKP Irwanto mengatakan, diduga orok bayi ini dibuang lantaran hasil hubungan gelap. Dilihat dari pemeriksaan di TKP, diperkirakan orok bayi itu baru tadi pagi dibuang. Sementara untuk umur orok tersebut, diperkirakan baru enam bulan.

“Sementara kemungkinan hasil hubungan gelap,” katanya.

Untuk proses penyelidikan, jasad orok bayi tersebut dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini