Sepasang Pengantin di Banten Gelar Karpet Merah Sepanjang 1 Km demi Penuhi Nazar

Minggu 02 Februari 2020 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 340 2162214 sepasang-pengantin-di-banten-gelar-karpet-merah-sepanjang-1-km-demi-penuhi-nazar-LNohXwyvS5.JPG Sepasang pengantin di Pandeglang yang menggelar karpet merah sepanjang lebih satu kilometer (Foto: iNews.id)

BANTEN - Pesta pernikahan sepasang pengantin di Pandeglang, Banten mendadak menyita perhatian warga. Penyebabnya, sang mempelai pria menggelar karpet merah sepanjang lebih dari satu kilometer bagi tamu undangan yang hendak menuju lokasi pernikahan.

Sekilas, pernikahan pasangan Sumantri alias Dole dan Yati di Kampung Curug Sawer, Kelurahan Pandeglang memang terlihat biasa saja. Akan tetapi, suasana langsung berubah manakala tamu memasuki area hajatan. Tampak dari luar gang terhampar karpet merah membentang sepanjang lebih dari satu kilometer.

Pengantin pria Sumatri rupanya sudah bernazar jika menikah nanti akan menggelar pernikahan bak sultan kerajaan. Niatnya menikah pun tercapai pada Minggu (2/2/2020). Keberaradaan karpet merah ini pun sempat viral di media sosial karena unggahan tamu dan warga di lokasi pernikahan.

Karpet Merah pengantin

"Saya sudah nazar kalau nikah sama siapa saja, janda atau perawan. Nazarnya pasang karpet dari gang sampai ke pelaminan," ujar Sumatri dikutip dari laman iNews.id.

Dia mengaku senang karena respons tamu undangan dan tetangga cukup positif. Menurutnya, pernikahan dengan sambutan bak sultan baru pertama kali terjadi di wilayahnya.

"Unik, ini kan pertama kali baru pertama kali, kayak sultan kan," katanya seraya tertawa.

Sementara itu, tamu undangan Ahmad mengaku terkesan dengan tindakan Sumatri. Dia juga menilai nazar ini belum pernah ada di Indonesia sekali pun.

Karpet Merah pengantin

"Ini keren, karena baru ada di Pandeglang, mungkin di Indonesia juga belum pernah ada," ujar Ahmad.

Meski sempat diguyur hujan dan sebagian karpet tampak basah, acara pernikahan ini tetap berjalan lancar. Para tamu undangan nampak menikmati berjalan di atas karpet merah itu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini