nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Medan Digegerkan Kemunculan Buaya di Tengah Permukiman

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 04:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 06 608 2164034 warga-medan-digegerkan-kemunculan-buaya-di-tengah-permukiman-yaPeqc1Rd0.jpeg Buaya di Medan Labuhan, Sumatera Utara. (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

MEDAN – Warga di Jalan Rawe Raya Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, resah dengan munculnya buaya di permukiman mereka. Para warga khawatir buaya yang beberapa kali terlihat dan kemudian menghilang itu menyerang ternak serta anak-anak mereka.

"Iya memang sudah beberapa kali ada yang melihat. Kita enggak tahu jenis buayanya apa. Tidak terlalu besar, tapi sepertinya galak," sebut Mislan (44), salah seorang warga di Jalan Rawe Raya, Rabu 5 Februari 2020.

Hari ini, sebut dia, warga kembali melihat buaya tersebut. Buaya itu terlihat di gorong-gorong.

"Kita langsung lapor ke kepala lingkungan. Lalu tidak berapa lama petugas pemadam datang," ucapnya.

Wadanru DP2K Kota Medan Pantas Simamora membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan pihaknya langsung menerjunkan tim yang beranggota lima orang untuk memeriksa laporan tersebut.

"Hasilnya tadi ditemukan buaya muara berukuran lebih dari 1 meter di gorong-gorong permukiman warga. Sekarang sudah kita evakuasi ke markas kita," jelasnya.

Ia mengatakan petugas sudah melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi penemuan buaya tersebut, dan tidak menemukan adanya buaya lain. Namun, kata Pantas, tidak menutup kemungkinan masih ada buaya lain di lokasi tersebut.

"Kita imbau masyarakat untuk selalu waspada, karena kemungkinan ada yang lain," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini