Tetangga Sebut Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Riau Tak Miliki Masalah Pergaulan

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 08 Februari 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 340 2165386 tetangga-sebut-terduga-teroris-yang-ditembak-mati-di-riau-tak-miliki-masalah-pergaulan-9z526oziyx.jpg Ilustrasi

JAMBI - Warga Teluk Pandan Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi yang ditembak mati oleh Densus 88 di Riau pada Kamis kemarin membuat heboh.

Mereka tidak menyangka, Wahyu Firmansyah (WF) menjadi terduga teroris dan ditembak mati Tim Densus 88 Anti-Teror karena melawan petugas.

Perihal ini diakui Seketaris Desa Teluk Pandan Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Jambi, Riko. Dirinya terkejut mendengar jika ada warganya jadi teroris. "Kita tidak menyangka bahwa Wahyu Firmansyah bisa terpapar teroris," tuturnya, Sabtu (8/2/2020).

Namun begitu, mengenai warganya terpapar teroris dia tidak bisa juga memastikan apakah itu tindakan teroris atau bukan.

"Yang jelas, jika pun ada kelompok-kelompok radikal atau pun teroris, pihak kami desa mengutuk keras kelompok itu masuk ke desa kami," tandas Riko.

Terkait keseharian Firmansyah di Desa, Riko menceritakan tidak ada hal yang aneh. Menurutnya, WF seperti orang kebanyakan pada umumnya. Dan kesehariannya juga tidak pernah melihat bergaul dengan kelompok radikal.

Baca Juga: Teroris JAD yang Ditembak Mati di Riau Ternyata Warga Jambi

"Orangnya saya lihat biasa saja, mungkin untuk bicara masalah kelompok lain, atau orang lain saya rasa tidak pernah," tuturnya.

Dia menambahkan, bahwa Wahyu Firmansyah yang dikatakan terduga teroris tempat tinggalnya tepat di samping rumahnya.

"Rumah Wahyu Firmansyah berdekatan dengan rumah saya jadi saya melihat sepeti biasa-biasa saja. Tidak pernah terlihat aneh dalam kesehariannya," papar Riko.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini