nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Polisi Kota New York Ditembak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 18 2166039 2-polisi-kota-new-york-ditembak-eXGd6Q6djR.jpg Markas Polisi kota New York, AS. (Foto/NY Post)

NEW YORK - Dua petugas kepolisian Kota New York, Amerika Serikat terluka akibat penembakan yang terjadi dalam beberapa jam.

Melansir NBC News, Senin (10/2/2020) penembakan pertama terjadi, saat petugas polisi melakukan patroli malam dengan mobil dinas pada Sabtu 8 Februari 2020.

Sedangkan penembakan kedua terjadi pada Minggu 9 Februari 2020 pagi. Pelaku yang merupakan seorang pria, memasuki markas polisi di Bronx dan melepaskan tembakan dengan pistol 9 mm, kata Komisaris Polisi Dermot Shea.

Video pengawasan menunjukkan pelaku menembak ke arah petugas berseragam dan warga sipil. Seorang petugas kemudian menyerang pelaku hingga membuatnya menyerah.

“Kedua polisi yang terluka diperkirakan akan pulih, dan pria bersenjata yang melepaskan tembakan di kantor polisi telah ditahan,” kata Shea.

Shea mengatakan tersangka pernah dihukum pada tahun 2002 atas percobaan pembunuhan setelah dia menembak seseorang, membegal seorang wanita dan menembaki petugas polisi. Tersangka dibebaskan pada tahun 2017.

Wali Kota New York City Bill de Blasio mengecam insiden penembakan tersebut.

"Serangan terhadap petugas NYPD kami adalah serangan terhadap SEMUA Warga New York," cuit Blasia, menambahkan bahwa "kebencian hina ini adalah upaya untuk memecah kota kita. Kami tidak akan membiarkan itu terjadi."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini