nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Kargo "Surya Pekik" Tenggelam di Sungai Kapuas

Ade Putra, Okezone · Senin 10 Februari 2020 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 340 2166196 kapal-kargo-surya-pekik-tenggelam-di-sungai-kapuas-9vTzfSitqd.jpg Kapal Kargo "Surya Pekik" Tenggelam di Sungai Kapuas (foto: istimewa)

PONTIANAK - Kapal kargo Surya Pekik tenggelam di alur perairan Sungai Kapuas, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Minggu 9 Februari 2020. Kapal dengan GT 3.972 ini disebut merupakan barang bukti yang dilelang.

"Dari informasi di lapangan, ada sebuah kapal kargo yang dilaporkan tenggelam di alur Sungai Kapuas Pontianak, Minggu 9 Februari sekitar jam sepuluh malam," jelas Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go kepada wartawan, Senin (10/2/2010).

Mantan Kapolres Sanggau ini menjelaskan, kapal kargo buatan Turki tahun 1992 ini merupakan barang bukti milik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jayapura yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah.

 Kapal tenggelam

Dari informasi yang didapat Donny, kapal kargo ini akan dilelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKLN) Pontianak. Pihaknya pun hingga sampai saat ini belum mengetahui penyebab tenggelamnya kapal kargo tersebut.

"Informasi dari Kapal Patroli Batu Layang dan Pos Polisi Perairan Polda Kalbar (Marnit TPI), bahwa kapal kargo tersebut sudah lama kosong dan lego jangkar di perairan Sungai Kapuas. Tepatnya di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya," bebernya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini