nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan di KM 121 Tol Cipali, Sopir Truk Tewas

Mulyana, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 11:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 525 2165978 kecelakaan-di-km-121-tol-cipali-sopir-truk-tewas-toFauoZA8v.jpg (Foto: PJR Tol Cipali)

SUBANG - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipali, KM 121 jalur B, tepatnya di wilayah Cibogo, Kabupaten Subang. Nahas, satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka akibat kecelakaan truk dan bus itu.

Kanit IX PJR Tol Cipali AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 04.35 WIB.

Sebelum kejadian terdapat tiga kendaraan melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Setibanya di lokasi kejadian, truk Colt Diesel bernomor polisi E 9726 YA yang dikemudikan Purkon (28), menabrak bus Rosalia Indah bernopol AD 1430 AU, yang dikemudikan Kusbiantoro (43).

"Akibat tabrakan ini, Bus Rosalia Indah kemudian menabrak kendaraan di depannya yang sampai saat ini melarikan diri," ujar Rizky, kepada Okezone, Senin (10/2/2020).

Kuat dugaan, kejadian ini akibat sopir truk, Purkon, warga Dusun/Desa Jagabaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis mengantuk. Akibatnya sopir tidak bisa menjaga jarak dengan kendaraan lain yang ada di depannya.

(Foto: PJR Tol Cipali)

Purkon meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua korban lainnya mengalami luka-luka, yakni Iing Ahmad (33), warga Desa Jagabaya, serta Kusbiantoro warga Bantul,Yogyakarta.

Kanit Laka Lantas Polres Subang Iptu Zaenudin membenarkan kecelakaan ini. Adapun korban meninggal dunia maupun luka-luka telah dievakuasi ke RSU Abdul Radjak Purwakarta.

Baca juga: Sering Terjadi Kecelakaan di Tol Cipali, Polisi: Masuk Daerah Rawan Silakan Istirahat

Pascatabrakan itu, Bus PO Rosalia Indah rusak di bagian depan dan belakang. Sedangkan, truk yang menjadi pemicu kecelakaan mengalami kerusakan di bagian depan.

"Beruntung, 32 penumpang bus Rosalia Indah, kondisinya selamat semua," ujar Zaenudin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini