Kantor Dinas Penanaman Modal Sultra Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

iNews TV, MNC Media · Selasa 11 Februari 2020 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 340 2166515 kantor-dinas-penanaman-modal-sultra-terbakar-diduga-akibat-korsleting-listrik-jzqsADssnt.jpg Kebakaran Kantor Dinas Penanaman Modal Sultra. (Foto: Mukhtaruddin/iNews TV)

KENDARI – Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Tenggara yang terletak di Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, terbakar pada Senin 10 Februari 2020 malam.

Api cepat membesar karena banyaknya kertas atau dokumen di kantor tersebut. Besaran kobaran api mencapai sekira 10 meter dan menutupi seluruh atap bangunan.

Baca juga: Gedung di Pejaten Terbakar, 12 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan 

Kebakaran ini juga menyebabkan beberapa kali letusan dari dalam ruangan yang terbakar.

Menurut saksi mata, api berasal dari dalam ruangan kantor, sekira pukul 22.00 WIB. Kebakaran ini diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

Guna memadamkam kobaran api yang membesar, sebanyak tujuh armada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari dikerahkan ke lokasi.

"Awalnya kami lihat asap-asap. Kemudian api muncul. Yang terbakar kantor penanaman modalnya," kata saksi mata bernama Alimuddin, seperti dinukil dari iNews TV, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Kebakaran Melanda Pusat Perbelanjaan di Jalan Mangga Besar 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Aparat kepolisian yang berada di lokasi pun masih melakukan penyelidikan dugaan penyebab kebakaran ini.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini