nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

70 Rumah Rusak Diterjang Longsor di Bandung Barat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 10:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 525 2167153 70-rumah-rusak-diterjang-longsor-di-bandung-barat-D9FGyYBETq.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Sebanyak 70 rumah di wilayah Desa Hergamanah, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat rusak diterjang longsor, pada Selasa 11 Februari 2020 sekira pukul 19.00 WIB.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo, mengatakan, dari 70 rumah ada 10 rumah yang mengalami rusak berat. Sementara lainnya mengalami rusak sedang hingga ringan.

"Longsor dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan tanggul jebol," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga: Longsor di Dekat Tol Purbaleunyi, 80 Warga Terdampak Diungsikan 

Keluarga yang rumahnya mengalami rusak berat mengungsi ke rumah saudara maupun tetangga. Sementara BPBD Kabupaten Bandung Barat melakukan penanganan darurat seperti kaji cepat, evakuasi dan penyelamatan, pengamanan barang warga serta koordinasi dengan dinas terkait lain.

"Tenda pengungsi didirikan oleh pemerintah daerah untuk mengakomodasi warga yang rumah mengalami kerusakan. Warga terdampak membutuhkan bantuan logistik permakanan, selimut dan tikar," ujarnya.

Baca Juga: 2 Rumah Warga di Puncak Bogor Rusak Tertimpa Material Longsor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini