Pasukan TNI Diberangkatkan Evakuasi Heli Jatuh di Pegunungan Bintang Papua

Edy Siswanto, Okezone · Kamis 13 Februari 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 340 2167847 pasukan-tni-diberangkatkan-evakuasi-heli-jatuh-di-pegunungan-bintang-papua-nEYET1YtfF.jpg Pasukan TNI diberangkatkan ke Pegunungan Bintang, Papua, untuk mengevakuasi helikopter penerbad yang jatuh. (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

JAYAPURA – Satu pasukan TNI jajaran Kodam XVII/Cenderawasih pada Kamis pagi tadi diberangkatkan ke Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, untuk melakukan evakuasi Helikopter M1 17 milik Penerbad.

Pasukan diberangkatkan menggunakan lima helikopter dari Bandara Oksibil, sekira pukul 06.30 WIT, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: TNI Kerahkan Pesawat Intai Strategis Bantu Cari Heli MI-17 Hilang Kontak di Papua 

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Sianipar mengatakan, setelah tiga hari melakukan pencarian lokasi pendaratan heli, hari ini tim bersama masyarakat setempat sudah menuju lokasi titik jatuhnya heli tersebut.

"Hari ini kita sudah melakukan proses evakuasi, dan pagi tadi kita sudah berangkatkan tim pertama dengan lima heli," jelasnya.

Tim pertama yang diberangkatkan sebanyak 1 SST (satuan setingkat pleton) itu guna melakukan evakuasi bersama masyarakat dengan ketinggian lokasi kejadian sekira 11.000 feet.

Baca juga: Bangkai Heli Penerbad Ditemukan Setelah 7 Bulan Menghilang di Papua 

"Sekarang mereka sedang berjalan, mudah-mudahan cuaca cerah, dan sekitar pukul 16.00 WIT mereka bisa sampai di TKP," ucapnya.

Rencananya setelah tim bisa mencapai lokasi heli jatuh, esok paginya proses evakuasi dilakukan dari TKP ke Oksibil.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini