nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panik Virus Korona, 3 Rampok Bersenjata Curi 600 Gulung Tisu Toilet

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 11:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 18 2169562 panik-virus-korona-3-rampok-bersenjata-curi-600-gulung-tisu-toilet-i28ngnD956.JPG Sekitar 600 gulung tisu toilet yang dicuri di Hong Kong. (Foto/TC Now/SCMP)

HONG KONG – Tiga perampok mencuri gulungan tisu toilet seharga HKD1.000 (sekira Rp1,7 juta) karena kekhawatiran penyebaran virus korona atau Covid-19 membuat panik warga Hong Kong.

Melansir South China Morning Post, para perampok tersebut melakukan aksinya pada Senin pagi.

Mereka mencuri 600 gulungan tisu dari seorang pengantar tisu di toko Wellcome di Mong Kok, sekitar pukul 6 pagi. Polisi mengatakan salah seorang dari mereka bersenjatakan pisau.

Baca juga: Sejumlah Warga AS yang Dikarantina di Kapal Diamond Princess Telah Dievakuasi

Baca juga: Pemerintah Diminta Tetap Pantau 238 WNI yang Selesai Jalani Observasi

Perampokan terjadi setelah warga Hong Kong yang panik memborong pasokan termasuk, tisu toilet akibat adanya isu bahwa kota tersebut akan kekurangan barang-barang yang disebabkan adanya wabah virus korona, yang berasal dari Kota Wuhan, Hubei, China.

Gilly Wong Fung-han, CEO Dewan Konsumen, sebelumnya mengimbau kepada masyarakat agar tidak menimbun tisu toilet, karena iklim yang lembab membuat tisu rentan terhadap jamur.

Dia menambahkan bahwa pemasok utama mengatakan stok tisu cukup memadai, tetapi kekurangan masker, dan penyebaran virus, yang menyebabkan penyakit Covid-19, telah memicu ketakutan warga Hong Kong.

Hong Kong mencatat ada 57 orang yang telah terjangkit virus Covid-19 pada Minggu, dan melaporkan satu kematian.

Sedangkan di China daratan, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan lebih 1.700 orang meninggal akibat Covid-19 dan menginfeksi 68 ribu orang.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini