Basarnas Cari Anggota TNI AD Diduga Hilang di Perairan Aceh Singkil

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Kamis 20 Februari 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 340 2171411 basarnas-cari-anggota-tni-ad-diduga-hilang-di-perairan-aceh-singkil-iASOPKkpGU.jpg Ilustrasi Tim SAR (Foto: Ist)

SIBOLGA - Fakhrul Ridami (22), penduduk Desa Pulai Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, anggota TNI AD yang bertugas di Kompi A Yonif 155, diduga hilang di perairan sungai Selok Aceh, Kecamatan Aceh Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. 

Komandan Pos SAR Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Hari Susanto menerangkan, kantor pencarian dan pertolongan kelas B Nias Pos SAR Sibolga melakukan operasi SAR, kondisi membahayakan manusia di sungai Selok Aceh, Kecamatan Aceh Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Baca Juga: Hendak Selamatkan Kambing, Sunaryo Malah Tewas Tenggelam

Hari Susanto menyebut, Fakhrul Ridami berangkat dari Pulau Banyak menuju Aceh Singkil, Selasa 18 Februari 2020, sekitar pukul 15.30 WIB, menggunakan boat dengan tujuan Kompi A Yonif 115 di Kecamatan Suro. Sekira pukul 21.00 WIB, ayah korban, Ahmad Yani masih berkomunikasi dengan korban.

"Pada saat komunikasi, korban sedang makan malam dan persiapan perjalan darat menuju Kompi. Namun, Rabu 19 Februari 2020, pukul 17.00 WIB, ayah korban Ahmad Yani mendapatkan kabar dari komandan Kompi, bahwa telah ditemukan motor dan Stereofoam yang diduga milik korban berada di Sungai Selok Aceh Singkil," kata Hari Susanto kepada Okezone, Kamis (20/2/2020).

 Ilustrasi Foto: Shutterstock

Tim Basarnas, ujar Hari Susanto, saat ini melakukan pencarian di perairan sungai Selok, Kecamatan Aceh Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Korban sampai saat ini belum ditemukan. Besok akan di evaluasi, apakah benar kejadian itu, korban masuk ke sungai atau ada unsur lain.

"Jika korban tidak juga ditemukan hari ini, besok akan dievaluasi. Apakah benar kejadian itu, korban masuk ke sungai atau ada unsur lain. Mengingat yang melihat korban masuk ke sungai tidak ada, hanya barang korban yang ada di pinggir sungai, yakni motor kendaraan dan kotak piber ikan," ujar Hari Susanto.

Baca Juga: Sebelum Tewas Terseret Ombak, Warga Rusia Sempat Foto-Foto Bersama Temannya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini