nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harimau Sumatera Mati Setelah Lehernya Terkena Jerat Sling Baja

Demon Fajri, Okezone · Kamis 20 Februari 2020 18:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 20 340 2171667 harimau-sumatera-mati-setelah-lehernya-terkena-jerat-sling-baja-OM8yBoRUrD.jpg Ilustrasi Harimau (Foto : WWF)

BENGKULU - Seekor Harimau Sumatera ditemukan mati di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) BUkit Badas, Desa Selingsingan, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/2/2020).

Harimau itu mati karena terkena jerat sling baja yang mengenai bagian lehernya. Raja hutan dengan jenis kelamin betina itu ditemukan pertama kali oleh salah satu warga setempat.

Kepala Seksi Konservasi, Balai Konsrvasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Wilayah II Kabupaten Seluma, Mariska mengatakan, harimau yang mati terkena jerat tersebut diperkirakan berumur 2 tahun.

"Harimau terkena jerat sling di bagian leher. Harimau itu masih dalam kategori remaja, sebab masih berumur 2 tahun," kata Mariska, saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga : Ketua Komisi VIII Setuju RUU Ketahanan Keluarga tapi Ada Syaratnya

Harimau remaja itu, sambungnya, diduga telah mati sejak 3 hari lalu, sebab kondisi tubuhnya sudah mulai membusuk. Meski demikian, bangkai Harimau tetap dibawa ke kantor BKSDA Wilayah Bengkulu-Lampung di Kota Bengkulu.

"Kami baru mendapatkan informasi. Harimau itu diduga sudah mati 3 hari lalu. Sekarang bangkai harimau sudah di kubur, sebab sudah mengeluarkan bau menyengat," pungkas Mariska.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini