nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SMPN 1 Turi Korban Tewas Susur Sungai Sempor Bertambah Jadi 9 Orang

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 22 Februari 2020 11:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 22 510 2172493 siswa-smpn-1-turi-korban-tewas-susur-sungai-sempor-bertambah-jadi-9-orang-3NEGohcFmK.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Badan Sar Nasional (Basarnas) kembali menemukan dua orang siswa SMP Negeri 1 Turi, terkait kegiatan pramuka susur Sungai Sempor di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ditemukan 2 korban di Dam Nglenkong dan Dam Polowidi," kata Kepala Pusat Informasi Nasional Gerakan Pramuka, Guritno saat dikonfirmasi, Sabtu (22/2/2020).

 Baca juga: Siswa SMPN 1 Turi Korban Susur Sungai Sempor Bertambah Jadi 7 Orang

Guritno mengatakan, keduanya ditemukan sekira pukul 10.43 WIB oleh tim Basarnas. Jasad keduanya saat ini sedang dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda DI Yogyakarta. Total sudah ada 9 korban yang ditemukan.

"Identitasnya belum diketahui masih di identifikasi oleh DVI Polda Yogyakarta, dibawa ke puskesmas. (total korban) sembilan orang," tambahnya.

 Baca juga: Begini Cerita Korban Selamat Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi

Sebelumnya, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Agus Wibowo menjelaskan, total siswa SMPN 1 Turi yang mengikuti kegiatan tersebut adalah 248. Dengan rincian kelas VII sebanyak 124 siswa dan kelas VIII 125 siswa.

"Update data terkini korban adalah terkonfirmasi selamat 216 siswa, terkonfirmasi luka-luka 23, meninggal dunia 7 siswa, dan belum ditemukan 3 siswa," terangnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini