nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirazia Polisi, Pelaku Tinggalkan Motor dan Ganja 12 Kg untuk Ambil SIM

Melly Puspita, Okezone · Senin 24 Februari 2020 15:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 24 610 2173301 dirazia-polisi-pelaku-tinggalkan-motor-dan-ganja-12-kg-untuk-ambil-sim-VT7tXCOKen.jpg Petugas sita ganja seberat 12 kg yang ditinggalkan pelaku saat razia di Pasar Cinde Palembang, Senin (24/2/2020). (Foto : Ist)

PALEMBANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang menyita ganja kering seberat 12 kilogram (kg) saat menggelar razia di depan Pasar Cinde Palembang, Senin (24/2/2020).

Kejadian ini bermula saat pelaku yang mengendarai sepeda motor dirazia oleh petugas. Saat dirazia, pelaku mengaku lupa membawa Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kemudian meminta izin untuk mengambil SIM di tempat kerjanya yang diakui tidak jauh dari lokasi razia.

Setelah pelaku pergi, polisi curiga dengan paket barang yang dibawa pelaku. Polisi pun membongkar paket tersebut. Ternyata, isinya berupa ganja kering yang dilakban layaknya sebuah paket pada umumnya.

ilustrasi (Dok Okezone)

Mengetahui hal itu, Satlantas kemudian berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang untuk mengejar pelaku yang telah meninggalkan sepeda motor di lokasi razia.

"Saat disetop, pengendara ini tidak memiliki SIM. Dia izin untuk mengambil SIM di tempat bekerja. Petugas curiga dengan barang yang dibawa. Saat dibuka ternyata isi barang dibungkus kantong plastik adalah ganja," kata Wakasat Lantas Polrestabes Palembang, AKP AK Gani.


Baca Juga : Petugas Musnahkan Ganja Seberat 28,5 Kg Jaringan Medan-Bali

Polisi kini memburu pemilik sepeda motor sekaligus pemilik dari ganja tersebut dengan mengecek status kepemilikan sepeda motor. Selain itu, razia akan dioptimalkan di sejumlah titik untuk meminimalkan ruang gerak para pelaku pengedar narkoba di Palembang.


Baca Juga : Ditutupi Asam Jawa, 50 Kg Ganja yang Dikendalikan Napi Diamankan BNN

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini