Rem Motor Blong, Ibu dan Anak Tewas Kecelakaan di Bandung

INews.id, · Rabu 26 Februari 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 525 2174148 rem-motor-blong-ibu-dan-anak-tewas-kecelakaan-di-bandung-OorDHZWx3p.jpg ilustrasi (Shutterstock)

BANDUNG – Tiga orang tewas dalam kecelakaan antara dua sepeda motor dan satu minibus Toyota Avanza di Jalan Katumiri, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). Dari tiga korban tewas, dua di antaranya ibu dan anak.

Kecelakaan terjadi saat sepeda motor Honda Beat yang ditumpangi tiga orang melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Kaumiri yang kondisi turunan lalu tak terkendali diduga karena rem blong. Motor itu menabrak motor Honda Revo dan Avanza di depannya.

Akibat kecelakaan yang terekam kamera CCTV itu, pengendara Honda Beat dan dua orang diboncengnya terlempar ke badan jalan. Dua di antaranya tewas di lokasi, satu lagi mengembuskan napas terakhir di RSUD Cibabat.

“Semua korban mengalami luka parah di kepala,” kata Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin seperti dikutip dari iNews.Ilustrasi

Ilustrasi (Shutterstock)

Korban meninggal adalah ibu dan anak Siti Aisya (36), Fabian (5). Satu lagi Regiana. Ketiganya sempat dibawa ke RSUD Cibabat, sebelum dipulangkan ke rumah duka. Sementara motornya remuk dan diamankan sebagai barang bukti di Polres Cimahi.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menduga kecelakaan karena motor dikendarai ketiga korban remnya tak berfungsi.

“Ini diduga akibat permasalahan rem blong. Itu dibuktikan kondisi kampas rem depan sudah habis, stelan belakang juga tidak maksimal. Pada saat tuas rem belakang ditarik, ban masih dalam posisi bisa berputar. Jadi, dengan kondisi muatan tiga orang dan turunan cukup tajam, motor tidak terkendali,” kata Erin.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini