Anwar Ibrahim Angkat Suara Usai Pelantikan PM Muhyiddin Yassin

Medikantyo, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 18 2176540 anwar-ibrahim-angkat-suara-usai-pelantikan-pm-muhyiddin-yassin-wAFSlXasbq.jpg Pemimpin koalisi Pakatan Harapan Malaysia, Anwar Ibrahim (Foto: Okezone.com/Wikimedia)

KUALA LUMPUR - Pemimpin koalisi Pakatan Harapan, Anwar Ibrahim, menyebut pihaknya harus mengambil langkah maju. Ajakan tersebut berkaitan dengan pembentukan pemerintahan baru Malaysia, di bawah Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin.

Kemelut politik Malaysia selama sepekan terakhir, menurut Anwar, hanya menambah kesulitan masyarakat di negara tersebut. Anwar enggan menjawab pertanyaan apakah dirinya merasa dikhianati oleh Muhyiddin, yang tadinya merupakan anggota Pakatan Harapan dan saat ini disebut beralih kubu menuju oposisi Barisan Nasional.

 Anwar Ibrahim

"Saya merasa berbesar hati untuk menerima situasi dan membentuk pemahaman bersama Dr Mahathir Mohamad, bahwa perlu ada pihak yang menyelamatkan negara ini dari penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi," ujar Anwar pada Minggu (1/3/2020) terkait pelantikan Muhyiddin.

Isu terkait kemiskinan, reformasi institusi pemerintahan, serta kesetaraan kelas sosial disebut Anwar tidak menjadi agenda penting bagi pemerintahan sekarang. Penunjukan Muhyiddin sebagai Perdana Menteri baru Malaysia, seperti dikutip dari laman Malaymail, disebut Anwar penuh dengan agenda mengamankan kekuasaan oleh pihak tertentu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini