nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Speedboat Tenggelam di Perairan Pulau Bunyu, 3 Orang Hilang

iNews TV, MNC Media · Minggu 01 Maret 2020 19:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 01 340 2176543 speedboat-tenggelam-di-perairan-pulau-bunyu-3-orang-hilang-LgWfK0OZJ5.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TARAKAN - Speedboat bermuatan empat tenggelam usai dihantam gelombang di perairan Pulau Bunyu, Kalimantan Utara. Tiga dari empat orang penumpang dikabarkan hilang, Sabtu 29 Februari 2020.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli (KBPP) Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tarakan, Syaharuddin mengatakan, dalam kejadian tersebut satu orang penempang ditemukan tewas atas nama Muhammad Saifullah warga Tarakan.

“Korban pertama kali ditemukan oleh masyarakat yang ikut membantu Tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan puluhan speed boat,” kata Syaharuddin, Minggu (1/3/2020).

Selanjutnya korban dibawa ke daratan dengan menggunakan speedboat milik KSOP Tarakan, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Diketahui sebelumnya, telah kejadian kecelakaan laut speed boat bermesin temple empat puluh ( 40) pk bernama "sb.orlet", dilaporkan tenggelam yang memuat empat penumpang, dari lokasi pertambakan Pulau Liu Tiga, Kabupaten Bulungan menuju Tarakan.

Sebelum tenggelam, speedboat sempat mati mesin dan dihantam gelombang tinggi, dalam kecelakaan ini satu orang selamat dan tiga orang hilang.

“Tim SAR masih melakukan pencarian,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini