Warga Kalbar Digegerkan Penemuan Bayi Dalam Kardus di Pinggir Jalan

Ade Putra, Okezone · Senin 02 Maret 2020 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 340 2176680 warga-kalbar-digegerkan-penemuan-bayi-dalam-kardus-di-pinggir-jalan-kqk7sfX3eN.jpg Penemuan bayi dalam kardus di Sungai Raya, Kalimantan Barat. (Foto: Ade Putra/Okezone)

PONTIANAK – Seorang bayi ditemukan di tepian jalan di Dusun Fajar, Desa Sungai Jaga A, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Peristiwa penemuan bayi itu terjadi pada Minggu 1 Maret 2020 malam.

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan ini langsung membuat warga sekitar heboh. Mereka pun berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian.

Baca juga: Warga Tambora Geger Penemuan Mayat Bayi di Tumpukan Sampah 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, Senin (2/3/2020), bayi itu diperkirakan berusia kurang dari tiga hari. Pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Yustina.

Saat itu saksi sedang melintas di jalan tersebut. Ia kemudian curiga melihat ada kardus di pinggir jalan.

Ketika diperiksa, saksi mendapati bayi di dalam kardus itu. ketika ditemukan, bayi tersebut diselimuti kain berwarna biru.

Kapolsek Sungai Raya Iptu Samidi menjelaskan, saat ditemukan warga, kondisi bayi itu sangat lemah sehingga harus mendapat perawatan medis.

"Sekarang bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang," tuturnya saat dikonfirmasi wartawan.

Baca juga: Kasus Inses di Pasaman, Orangtua Sempat Curiga Perilaku Anaknya 

Selanjutnya, kata dia, petugas kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait asal-usul bayi perempuan tersebut.

"Kita tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi, serta berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk mendata warga sekitar yang baru saja melahirkan," tutupnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini