Resepsi Pernikahan Batal saat Mempelai Pria Ternyata Berjenis Kelamin Perempuan!

Demon Fajri, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 340 2179036 resepsi-pernikahan-batal-saat-mempelai-pria-ternyata-berjenis-kelamin-perempuan-zYA2DwAhI4.jpg Ilustrasi

BENGKULU - Salah satu calon pasangan pengantin di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, batal melangsungkan resepsi pernikahan. Hal tersebut menyusul identitas calon mempelai pria ternyata berjenis kelamin perempuan.

Jenis kelamin calon pengantin pria berinisial FT itu terbongkar, saat keduanya ingin malam pertama di rumah mempelai perempuan berinisial DS, di Kabupaten Bengkulu Utara. Di mana jenis kelamin mempelai pria ternyata perempuan.

Untuk memastikan hal tersebut keluarga dari mempelai perempuan pun mendatangi rumah calon pengantin pria di Kota Bengkulu. Dari pihak keluarga pengantin pria membenarkan jika anaknya berjenis kelamin perempuan.

Sebelum identitas calon mempelai pria terbongkar, pihak keluarga dari mempelai perempuan telah menyebarkan undangan, serta persiapan dalam resepsi pernikahan keduanya.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Indra Gunawan mengatakan, keduanya telah melangsungkan akad nikah di bawah tangan atau siri. Akad nikah tersebut tanpa melibatkan KUA Kecamatan Ketahun.

''Ketahuannya ketika keduanya ingin malam pertama. Mempelai pria itu KTP nya perempuan. Mereka telah menikah di bawah tangan,'' kata Indra, saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga: Bikin Heboh, Begini Kisah Terbongkarnya Pernikahan Sejenis Rahmayani & Safira di Bulukumba

Pihak keluarga perempuan, sampai Indra, telah menyebarkan undangan resepsi pernikahan keduanya. Begitu juga dengan persiapan lainnya. Namun, hal acara tersebut dibatalkan oleh pihak keluarga.

Indra tidak mengetahui secara persis berapa undangan resepsi yang telah disebarkan pihak mempelai perempuan.

''Secara agama pernikahan tersebut tidak diperbolehkan. Mempelai perempuan diduga telah ditipu oleh mempelai pria yang mengaku pria. Sementara dia (mempelai pria) berjenis kelamin perempuan,'' demikian Indra.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini