Sempat Dihuni Harimau, Kawasan Pendakian Gunung Dempo Kembali Dibuka

Melly Puspita, Okezone · Minggu 08 Maret 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 610 2180130 sempat-dihuni-harimau-kawasan-pendakian-gunung-dempo-kembali-dibuka-Ze3XKSzWN5.jpg Ilustasi Harimau (Foto : WWF)

PALEMBANG - Kawasan pendakian Gunung Dempo kembali dibuka oleh Pemerintah Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, setelah kawasan tersebut sempat dihuni harimau.

Dikabarkan, beberapa orang tewas mengenaskan dimangsa harimau tersebut saat berada di perkebunan. Bahkan satu orang tewas di dalam hutan saat sedang mandi.

Selain itu, satu wisawatan di gunung Dempo menjadi korban cakaran Harimau di dekat tugu Rimau Gunung Dempo. Satu Harimau Jantan berhasil dievakuasi oleh tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan beberapa bulan lalu.

"Pendakian menuju puncak Gunung Dempo kembali dibuka, pasalnya harimau yang sempat menghebohkan warga sudah berhasil ditangkap dan dikarantina di Lampung, " Kata Walikota Pagaralam, Alpin Maskoni.

Baca Juga : Berikut 5 Sikap PBNU Terkait Kekerasan terhadap Muslim di India

Pemkot Pagaralam sendiri menginstruksikan jajaran agar jalur pendakian dikonsentrasikan hanya melalui jalur Kampung Tangsi IV saja dan tidak merekomendasikan pendakian Gunung Dempo melalui jalur lain.

"Pendakian hanya melalui satu pintu masuk,yaitu spot awal pendakian di Kampung IV. Tidak dari titik lain termasuk Tugu Rimau. Setiap pendakian juga harus lapor perihal identitas yang jelas dan benar dengan menunjukan KTP," ucap Alpin.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini