Pria Mesir Bunuh Diri dengan Melompat dari Piramida Ikonik di Giza

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 09 Maret 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 18 2180353 pria-mesir-bunuh-diri-dengan-melompat-dari-piramida-ikonik-di-giza-lBWH65Spxm.jpg Piramida Khafre. (Foto: Global Look Press)

GIZA - Seorang pria Mesir dilaporkan melakukan bunuh diri dengan melompat dari salah satu tempat wisata paling ikonik di dunia, Piramida Khafre di Giza.

Menurut laporan media setempat, mengutip pernyataan Departemen Pariwisata dan Purbakala Mesir, insiden itu terjadi pada Minggu pagi, 8 Maret 2020 dan sedang diselidiki oleh polisi. Masih belum jelas mengapa pria itu memilih mengakhiri hidupnya di bangunan bersejarah tersebut.

Diwartakan Russia Today, Piramida Khafre adalah piramida Mesir kuno tertinggi dan terbesar kedua di Giza, setelah Piramida Besar Khufu. Bangunan itu berfungsi sebagai tempat pemakaman firaun Dinasti Keempat Khafra.

Berukuran lebih dari 136 meter, hanya beberapa meter lebih kecil dari Piramida Besar Khufu, Piramida Khafre dibedakan oleh batu selubung yang menutupi bagian atasnya, yang berbeda dalam warna dari struktur intinya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini