PM Muhyiddin Akui Tulis Surat Permintaan Maaf pada Mahathir

Medikantyo, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 18 2181593 pm-muhyiddin-akui-tulis-surat-permintaan-maaf-pada-mahathir-E9FqmLKlb5.jpg PM Malaysia Muhyiddin Yassin (Foto: Bernama)

KUALA LUMPUR - Perdana Menteri (PM) Malaysia Sri Muhyiddin Yassin mengatakan sudah menyampaikan permintaan maaf secara tertulis kepada sosok yang digantikannya, Mahathir Mohamad. Muhyiddin juga tidak menutup pintu untuk menerima dukungan Mahathir, pada pemerintahan serta kabinet baru buatannya.

"Pemerintahan baru yang saya bentuk legal serta memiliki dasar konstitusional, kami ingin memperoleh dukungan semua pihak termasuk dari Mahathir. Hal ini demi kepentingan bersama," ujar Muhyiddin usai rapat perdana kabinet baru pimpinannya pada Rabu (11/3/2020) seperti dilansir dari laman The Star.

Muhyiddin dalam kesempatan tersebut juga menyebut kesediaannya untuk bertemu langsung dengan Mahathir secara empat mata. Mantan anggota parlemen asal Johor itu menyebut siap berbicara dengan seniornya di partai Bersatu tersebut kapanpun dan di manapun.

Tuduhan pengkhianatan sempat diajukan oleh Mahathir, usai nama Muhyiddin ditunjuk oleh Istana Kerajaan Malaysia sebagai Perdana Menteri baru pada bulan lalu. Penunjukan dilakukan sebab Mahathir mengundurkan diri di tengah tekanan internal koalisi Pakatan Harapan yang mengusungnya.

Kabinet Perikatan Nasional di bawah PM Muhyiddin lantas resmi dibentuk pada Selasa 10 Maret 2020, dengan formasi baru seperti penunjukan empat menteri senior. Sejumlah tokoh oposisi pada era pemerintahan sebelumnya, mulai dirangkul Muhyiddin sebagai anggota kabinet termasuk dari partai UMNO.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini