Lawan Dampak Korona, Pemerintah Kanada Siapkan Dana 1 Miliar Dolar

Agregasi VOA, · Kamis 12 Maret 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 18 2182411 lawan-dampak-korona-pemerintah-kanada-siapkan-dana-1-miliar-dolar-yZpEiasUOW.jpg PM Kanada Justin Trudeau (Foto: Wikimedia)

OTTAWA - Pemerintah Kanada menyiapkan dana sebesar USD1 miliar dolar untuk membantu petugas kesehatan menanggulangi jumlah kasus penularan virus korona (COVID-19) baru. Dalam perencanaan tersebut juga dicantumkan bantuan untuk pekerja yang diperintahkan mengisolasi diri.

Contoh bantuan yang bisa diwujudkan melalui dana tersebut adalah pembelian masker serta persediaan bagi petugas kesehatan. Sebagian dana juga bisa disalurkan untuk melakukan pengembangan dan penelitian vaksin untuk virus COVID-19 seperti dilansir dari laman VOA Indonesia.

Perdana Menteri Justin Trudeau memutuskan untuk memberi batas longgar dalam pembayaran asuransi, bagi warga yang absen dari tempat kerja karena sakit. Bahkan, Trudeau juga membebaskan masa tunggu yang biasa dilalui pemilik asuransi untuk menerima manfaat langsung.

Data terbaru pada Kamis (12/3/2020) mengungkap temuan pasien terinfeksi virus COVID-19 di Kanada mencapai 117 orang. Trudeau menyebut negaranya masih terbilang beruntung, dengan hanya ada satu orang korban meninggal dunia akibat virus itu hingga saat ini.

Gejala ringan atau sedang seperti demam dan batuk banyak ditemukan pada penderita yang terinfeksi virus korona. Sebagian lain, terutama orang berusia lanjut maupun dengan masalah kesehatan bawaan, infeksi COVID-19 bisa menyebabkan penyakit pneumonia atau infeksi paru-prau dengan kategori parah.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini