Liput Tawuran, 2 Wartawan Malah Dikeroyok Pelajar

iNews TV, MNC Media · Kamis 12 Maret 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 608 2182260 liput-tawuran-2-wartawan-malah-dikeroyok-pelajar-EXkb65e2Fq.jpg Ilustrasi (Okezone)

PEMATANGSIANTAR - Dua wartawan menjadi korban pengeroyokan puluhan pelajar yang terlibat tawuran di sekitar Lapangan Haji Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu 11 Maret 2020. Para pelajar itu melempari batu ke sejumlah wartawan yang sedang meliput tawuran.

Seorang wartawan koran harian lokal di Kota Pematangsiantar, Yudha sempat mengiriman pesan di grup WhatsApp saat berupaya menyelamatkan diri ke rumah warga.

Saat itu korban dan sejumlah wartawan lainnya meliput tawuran yang melibatkan dua kelompok pelajar SMP swasta di sekitar Lapangan Haji Adam Malik. Para pelajar kemudian melempari wartawan dengan batu dan memukuli dengan bambu.

Akibatnya dua wartawan mengalami luka di wajah dan tangannya, demikian seperti dilaporkan iNewsTV, Kamis (12/3/2020).

Sejumlah pelajar yang diduga terlibat tawuran dan aksi pengroyokan wartawan akhirnya diamankan polisi. Mereka kemudian diperiksa sebelum akhirnya dipulangnya dan menyampaikan permintaan maaf kepada sejumlah awak media.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini