nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bekuk Komplotan Pengedar Sabu Sebanyak 3 Kg di Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Senin 16 Maret 2020 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 16 340 2183938 polisi-bekuk-komplotan-pengedar-sabu-sebanyak-3-kg-di-jambi-xd4MMJ3piV.jpg Ilustrasi penangkapan pengedar narkoba. (Foto: Dok Okezone)

JAMBI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menangkapan tiga orang terduga pengedar narkotika jenis sabu. Tidak hanya para pelaku, barang bukti sebanyak 3 kilogram sabu disita petugas di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi AKBP Agus Setiawan mengakui adanya penangkapan tersebut. "Ada tiga pria yang diamankan yang merupakan pelaku penyelundupan narkoba. Pelaku berinisial AF, BA, dan US," ujarnya, Minggu 15 Maret 2020.

Berdasarkan informasi yang didapat, pelaku AF dan BA berasal dari Aceh mengendarai sebuah mobil menuju Kabupaten Bungo. Kemudian sampai di Bungo, seorang berinisial US sudah menunggu untuk mengambil paket sabu.

"Barang bukti tiga paket besar narkotika jenis sabu dibungkus di dalam wadah teh berwarna hijau sebanyak 3 kg. Barang haram tersebut berasal dari wilayah Medan, Sumatera Utara, yang akan diedarkan khusus untuk wilayah Muara Bungo," jelasnya.

Ia mengatakan, kasus ini terungkap usai petugas mendapat informasi dari masyarakat akan adanya pengiriman narkoba.

"Setelah diselidiki, pelaku diamankan di Pal VII, Lintas Bungo-Bangko, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, akhir pekan kemarin," tuturnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, ketiga pelaku diamankan di BNNP Jambi.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini