Gelanggang Es di Madrid Dijadikan Kamar Mayat Korban Virus Corona

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 18 2189399 gelanggang-es-di-madrid-dijadikan-kamar-mayat-korban-virus-corona-BwMnApSw7C.jpg Gelanggang es di Spanyol dijadikan kamar mayat korban virus corona. (Foto/Arsenal)

MADRID - Gelanggang es di dalam pusat perbelanjaan di Kota Madrid, Spanyol diubah menjadi kamar mayat sementara untuk menangani lonjakan kematian akibat virus corona di Spanyol.

Menutur laman resminya, gelanggang es di Palacio de Hielo, memiliki kapasitas 1.800 skater.

"[Gelanggang es] untuk menyimpan mayat", kata seorang jurubicara balai kota Madrid menyiti AFP, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Lansia di Spanyol Ditelantarkan di Rumah-Rumah Jompo karena Wabah Virus Corona

Data hari ini, dari pusat penelitian Universitas Johns Hopkis, korban meninggal akibat virus corona di spanyol, mencapai 3.647 dan telah menjangkiti 49.515 orang.

Foto/Okezone

Sebelumnya pada Senin, 23 Maret, balai kota Madrid mengatakan 14 pemakaman umum kota berhenti menerima mayat karena pegawai di sana tidak memiliki peralatan pelindung yang memadai.

"Persiapan instalasi telah dimulai sehingga Ice Palace dapat menerima mayat, dan bisa memfasilitasi pekerjaan layanan pemakaman," kata pemerintah daerah Madrid dalam sebuah pernyataan.

"Ini adalah tindakan sementara dan luar biasa yang bertujuan untuk mengurangi rasa sakit anggota keluarga para korban dan situasi yang dihadapi rumah sakit di Madrid," lanjut pernyataan tersebut.

Pusat perbelanjaan tersebut terletak di lingkungan Hortaleza di utara Madrid, tidak jauh dari pusat kongres Ifema, yang telah diubah menjadi rumah sakit lapangan untuk pasien virus corona dengan kapasitas 5.500 tempat tidur.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini