nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Air Sungai di Kanada Berubah Merah Darah, Warganet Sebut Tanda-Tanda Kiamat

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 18 2190026 air-sungai-di-kanada-berubah-merah-darah-warganet-sebut-tanda-tanda-kiamat-nrGcgPj2IS.jpg Foto: Twitter/@adamcarson0205.

PENGGUNA media sosial dibuat tercengang oleh sebuah rekaman video di Twitter, yang diklaim sebagai bukti ramalan Alkitab mengenai tanda-tanda akan datangnya hari kiamat.

Cuplikan video itu memperlihatkan pemandangan seperti film horor di sebuah sungai di Kanada yang mengalirkan air berwarna merah darah. Video tersebut diambil di Etobicoke Creek, Ontario dan di-posting di Twitter oleh pengguna dengan nama @adamcarson0205 di Twitter pada 25 Maret 2020. Dalam video itu air sungai benar-benar berwarna merah, demikian diwartakan Sputnik.

Dengan kondisi dunia yang tengah dilanda pandemi virus corona dan laporan tentang wabah belalang mematikan yang merusak petak-petak wilayah dan pertanian, banyak warganet yang melihat rekaman itu sebagai pertanda lain akan hadirnya hal-hal buruk. Beberapa bahkan menyebutnya sebagai pertanda datangnya bencana besar dan hari kiamat, sesuai dengan ramalan dalam Alkitab.

Beberapa warganet mencatat bahwa fenomena-fenomena menakutkan itu terjadi tepat sebelum Paskah.

Namun, menurut posting twitter oleh Peel Public Works, ada penjelasan yang lebih umum untuk pemandangan menakutkan itu, dan bukan dikarenakan adanya sebuah campur tangan gaib.

"Sekira 400L tinta merah tumpah ke Sungai Etobicoke. Kementerian Lingkungan Hidup dan Konservasi dan Taman ada di lokasi dan pembersihan sedang berlangsung," demikian disampaikan kelompok itu melalui sebuah cuitan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini