nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Rendam Rumah di Agam, Warga Dievakuasi Pakai Perahu Karet

Rus Akbar, Okezone · Minggu 05 April 2020 13:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 05 340 2194396 banjir-rendam-rumah-di-agam-warga-dievakuasi-pakai-perahu-karet-heuw7vTlRx.jpg (Foto: Okezone.com/Rus Akbar)

PADANG - Banjir yang melanda Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pukul 04.00 WIB, Minggu (5/4/2020), membuat 30 rumah warga terendam. Tim gabungan BPBD, Pol PP, TNI dan polisi mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. 

Kepala Bidang, Kedarurtan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Syafrizal mengatakan, tim gabungan mengevakuasi warga yang terdampak banjir memakai perahu karet.

“Kita sudah turun di lapangan untuk mengevakuasi korban yang terdampak banjir. Anak-anak yang terdampak banjir di evakuasi ke rumah penduduk dan yang belum bisa dievakuasi saat kami mencari tempat pelindungan yang aman,” ujarnya.

Baca juga: Masyarakat Diminta Terbuka bila Mengalami Gejala Covid-19

Sebanyak 30 rumah warga terkena banjir, dengan jumlah penduduk sebanyak 150 jiwa.

“Camat dan pemerintah Nagari juga sudah turun ke lapangan untuk membantu mengevakuasi dan mendata warga yang terkena dampak dari banjir tersebut, sampai siang ini kondisi air sudah mulai surut,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini