Lapas Tuminting Manado Rusuh, Ditjen PAS: Belum Ada Info Napi Kabur

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 11 April 2020 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 340 2197726 lapas-tuminting-manado-rusuh-ditjen-pas-belum-ada-info-napi-kabur-pTAZyYsc0P.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kepala Bagian Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti membenarkan adanya kerusuhan di Lapas Kelas II A Tuminting, Manado.

"Betul sudah terjadi gangguan keamanan di Lapas Manado hari ini," kata Rika saat dikonfirmasi, Sabtu (11/4/2020). 

Rika mengatakan, saat ini pihaknya tengah menginventarisir, apa saja kerusakan yang ada di lapas tersebut. Ia pun tak menerangkan penyebab terjadinya kerusuhan di Lapas Manado.

"Sampai saat ini belum ada informasi narapidana yang melarikan diri," ucapnya.

Baca juga: Napi Rusuh, Suara Tembakan Terdengar dari Dalam Lapas Tuminting Manado

Sebelumnya diberitakan, suara tembakan terdengar di dalam Lapas Manado, saat aparat kepolisian berusaha merangsek masuk ke dalam lapas. parat gabungan dari semua satuan Polda Sulut dan Polresta Manado bernegosiasi dengan para warga binaan.

(Foto: Okezone.com/Subhan Sabu)

Namun tidak menemukan titik temu, malah warga binaan kembali melakukan aksi pembakaran dan pelemparan batu.

Negosiasi pertama dengan aparat kepolisian tidak menemukan hasil karena warga binaan tidak mau bernegosiasi dengan polisi. Negosiasi dengan Kalapas sendiri juga menemukan jalan buntu.

"Saat ini petugas gabungan kami turunkan terdiri untuk Brimob, Polda, Polresta, Unsur TNI dan Instansi terkait untuk mengamankan kerusuhan ini," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast, Sabtu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini