3 Bangunan Lapas Kelas II A Manado Rusak Parah Pasca-Kerusuhan

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 12 April 2020 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 12 340 2197963 3-bangunan-lapas-kelas-ii-a-manado-rusak-parah-pasca-kerusuhan-70FYfNKYLT.jpg Tiga bangunan di Lapas Manado rusak parah pasca terjadinya kerusuhan (Foto : Okezonecom/Subhan)

MANADO - Sebanyak tiga bangunan di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas II A Manado mengalami kerusakan parah akibat kerusuhan yang terjadi di dalam lapas, Sabtu 12 April 2020.

"Saat ini ada dua blok yang cukup parah yaitu blok narkoba, tipikor juga kantin," ujar Kakanwil Kemenkumham Sulut Lumaksono, Minggu (12/4/2020).

3 bangunan di Lapas Manado rusak parah pasca terjadinya kerusuhan (Foto : Okezone.com/Subhan)

Kerusakan lain menurut Lumaksono masih diinfentarisir oleh tim dari Jakarta yang datang untuk menilai kerusakan yang ada untuk segera direncanakan perbaikan-perbaikan.

"Untuk sementara ada tiga upt yang akan menampung warga binaan yang akan kita pindahkan yang ada di sulawesi utara, ada sejumlah 100 orang," kata Lumaksono.

Baca Juga : 20 Napi Diduga Provokator Diamankan Pasca-Rusuh di Lapas Manado

Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Tejo Harwanto mengatakan dari pantauan sementara ada beberapa blok yang terbakar dan tidak bisa digunakan, harus direnovasi.

"Terus ada beberapa sarana prasarana terbakar, harus dipenuhi sarana dan prasarananya," pungkas Tejo.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini