16 Remaja di Bantul Kedapatan Hendak Tawuran, Sejumlah Sajam Diamankan

Kuntadi, Koran SI · Kamis 07 Mei 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 510 2210631 16-remaja-di-bantul-kedapatan-hendak-tawuran-sejumlah-sajam-diamankan-nM5lu6XLM2.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

BANTUL - ‎Kepolisian Resort (Polres) Bantul bekerja dengan Polresta Yogyakarta, berhasil menggagalkan rencana tawuran pelajar tengah malam tadi, Kamis (7/5/2020). Sebanyak 16 remaja diamankan, berikut barang bukti senjata tajam. Penyidik masih meminta keterangan dari para pelaku yang diamankan.

“Ada 16 remaja yang kita amankan hendak melakukan tawuran malam tadi,” ujar Kasat Reskrirm Polres Bantul, AKP Ngadi dalam keterangan pers kepada wartawan di Mapolres Bantul, Kamis.

Pengungkapan ini berawal dari laporan Satintelkam Polresta Yogyakarta, yang mengabarkan akan adanya tawuran pelajar. Berbekal informasi ini petugas melakukan penyelidikan di lapangan. Hingga akhirnya di salah satu rumah warga di Dusun Sawit, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, didapati banyak anak-anak remaja keluar-masuk rumah.

Baca juga: Kasus Pelarungan ABK di Laut China, DPR Duga Ada Tindakan Eksploitasi

Dari pemeriksaan dan penggeledahan, petugas mengamankan beberapa barang bukti yang hendak dipakai dalam tawuran. Di antaranya 3 senjata tajam jenis celurit, 4 botol bekas miras, 2 buah gear dengan tali sabuk, 7 batang kembang api, 16 unit telefon genggam, 9 unit sepeda motor dan mobil Suzuki Ignis warna putih.

Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

“Rumah itu menjadi titik kumpul para remaja yang hendak tawuran,” ujarnya.

Mereka mengakui akan melakukan tawuran dengan geng pelajar dari sekolah lain. Lokasinya sudah ditentukan di Jalan Ring Road Selatan, Yogyakarta di wilayah Banguntapan.

Sampai saat ini, petugas masil melakukan pemeriksaan dan mendalami kasus ini. Lantaran membawa senjata tajam, mereka bisa dikenai Undang-undang Darurat RI no 12 tahun 1951. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara.

“Kita masih periksa siapa yang memiliki dan membawa sajam. Termasuk dengan sekolah mana akan diajak tawuran,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini