4 Nelayan Tenggelam di Pantai Goa Manik, Seorang Ditemukan Meninggal

Agregasi KR Jogja, · Minggu 10 Mei 2020 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 10 512 2211857 4-nelayan-tenggelam-di-pantai-goa-manik-seorang-ditemukan-meninggal-M9YqbEVzkL.jpg (Foto: Istimewa)

JEPARA – Upaya 43 anggota tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tim Basarnas, relawan PMI, Tagana, petugas TNI-Polri dan relawan lainnya dalam melakukan pencarian 4 nelayan, warga Dukuh Duwet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara yang tenggelam di Pantai Goa Manik, membuahkan hasil. Satu dari empat korban hilang, yaitu Sutrisno (35) ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kepala Pelaksana BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto mengatakan, korban Sutrisno ditemukan meninggal di lokasi sekitar 350 meter dari tempat kejadian, pada sekira pukul 09.00, Minggu (10/5/2020).

“Dari empat korban hilang, baru satu korban yang berhasil kami temukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” ucapnya.

Baca juga: Viral Seorang Ibu di Sangihe Mendekam di Penjara Bersama Anak, Ini Faktanya

Peristiwa tenggelamnya lima orang pencari ikan terjadi pada Sabtu (9/5) sekitar pukul 16.15, berdasarkan laporan saksi Siswohadi (35). Saksi melapor ke piket Koramil 12/Donorojo Jepara. Petugas piket Serka Nuroin dan Serda Bambang langsung mendatangi lokasi. Satu korban tenggelam Andika (23) selamat setelah bergulat dengan gulungan ombak besar, sedang empat korban lain hilang.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Hingga Minggu siang, tiga korban yang belum ditemukan yaitu Sumantri (35), Susanto (27) dan Eko (45). Pihaknya akan terus melakukan pencarian pencarian sampai batas waktu tujuh hari ke depan. “Harapan kami tidak menunggu lama korban lain dapat segera ditemukan,” kata Arwin.

Pencarian korban tenggelam di Pantai Goa Manik mulai dilakukan Sabtu (9/5) malam. Diawali apel seluruh anggota tim relawan sektar pukul 19.30. Pada pukul 20.00 tim dibagi dua untuk melakukan penyisiran pantai. Pencarian dihentikan saat waktu memasuki Minggu dinihari dan pencarian dilanjutkan esok harinya.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini