Wapres AS Diisukan Positif Covid-19, Gedung Putih Membantah

Rachmat Fahzry, Okezone · Senin 11 Mei 2020 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 18 2212051 wapres-as-diisukan-positif-covid-19-gedung-putih-membantah-TORoEI0xSg.jpg Wapres AS Mike Pence. (Foto/Twitter)

WASHINGTON – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence diisukan positif COVID-19 dan menjalani karantina setelah staf Wapres AS dinyatakan terpapar virus corona.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Juru Bicara Gedung Putih Devin O’Malley.

"Wakil Presiden Pence terus mengikuti saran dari Unit Medis Gedung Putih dan tidak dikarantina," kata O'Malley mengutip AFP, Senin (11/5/2020).

"Wakil Presiden Pence dinyatakan negatif dan berencana bekerja di Gedung Putih," lanjutnya.

Juru bicara Wapres AS, Katie Miller, positif virus corona pada Jumat, 8 Mei sementara ajudan Presiden AS Donald Trump juga dites positif minggu lalu.

Baca juga: Ajudan Positif Virus Corona, Trump Negatif Covid-19

Trump (73) dan Pence (60) menjalani tes virus corona setiap hari. Namun Trump serta Pence mengabaikan anjuran pakar medis untuk mengenakan masker.

Virus corona di AS telah menjangkiti 1.329.203 orang, dan menyebabkan 79.525 kematian. Jumlah ini menjadi yang tertinggi di seluruh dunia.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Wapres Pence melakukan isolasi diri jauh dari Gedung Putih setelah juru bicaranya terinfeksi Covid-19.

Wakil presiden tidak menghadiri pertemuan pada Sabtu dengan Presiden Donald Trump dan para pejabat tinggi militer AS.

Pence secara teratur melakukan uji tes virus corona tiap harinya.

Seorang sumber yang dekat dengan Pence mangatakan secara anonim bahwa Pence tingga di rumahnya di Observatorium Angkatan Laut AS di Washington.

Di seluruh dunia, virus corona telah menjangkiti 4.180.137 orang dan menyebabkan 283.852 kematian menurut pusat data statistik independen Worldmeter.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini