Pasien Corona di Wonogiri yang Sembuh Terus Bertambah, Total 6 Orang

Agregasi Solopos, · Senin 11 Mei 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 512 2212354 pasien-corona-di-wonogiri-yang-sembuh-terus-bertambah-total-6-orang-yEBqRhmFpF.jpg Ilustrasi pasien sembuh. (Foto: Shutterstock)

WONOGIRI – Pasien positif terpapar corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Tercatat hingga Minggu 10 Mei, sekira pukul 21.00 WIB, pasien sembuh di sana bertambah 1, sehingga total menjadi 6 orang.

Mengutip dari Solopos, Senin (11/5/2020), sementara kasus positif covid-19 tidak bertambah. Kemudian kasus yang masih dirawat menyisakan 3 orang. Lalu 1 kasus meninggal dunia.

Dari data yang dibagikan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, orang dalam pemantauan (ODP) ada 699 orang. Rinciannya 157 orang sedang dipantau dan 542 selesai dipantau.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak bertambah yakni tetap 47 orang. Adapun rinciannya 3 dirawat, 43 sembuh, dan 1 meninggal.

Sementara itu kasus pandemi corona di Wonogiri ternyata berdampak ke berbagai lini, salah satunya banyaknya karyawan yang dirumahkan. Total karyawan di Wonogiri yang dirumahkan hampir mencapai 2.000 orang.

Berdasar data yang dihimpun dari Kantor Dinas Tenaga Kerja Wonogiri, Sabtu 9 Mei 2020, awalnya tercatat ada 84 karyawan dirumahkan dan 19 di-PHK atau total 103 pekerja.

Kepala Disnaker Wonogiri Ristanti mengatakan karyawan yang dirumahkan tidak mendapat gaji, sedangkan yang di-PHK menerima pesangon. Karyawan yang dirumahkan mayoritas dari perusahaan otobus (PO).

Perusahaan mengambil kebijakan tersebut karena armada tidak dioperasikan menyusul adanya larangan mudik. Perusahaan menetapkan kebijakan tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Tempat usaha yang merumahkan dan mem-PHK karyawan rata-rata tempat usaha berskala menengah dan kecil. Perusahaan besar tidak melakukannya, tetapi memilih cara lain, seperti meliburkan karyawan dengan tetap menggaji mereka," jelasnya saat dikonfirmasi Solopos.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini