Warga Maros Nekat Pesta Miras saat Ramadhan dan Pandemi Covid-19

Herman Amiruddin, Okezone · Sabtu 16 Mei 2020 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 609 2214888 warga-maros-nekat-pesta-miras-saat-ramadhan-dan-pandemi-covid-19-BulnPR7EUP.jpg (Foto: Okezone.com/Herman)

MAKASSAR - Sejumlah masyarakat nekat melakukan pesta minuman keras (miras) tradisional di sejumlah lokasi, yang berada di kawasan hukum Polsek Bantimurung. Kegiatan tersebut dilakukan di tengah Ramadhan dan pandemi Covid-19.

Kapolsek Bantimurung AKP Andi Huseng mengatakan, para warga yang ditemukan sedang pesta miras diamankan, saat melaksanakan printah operasi miras dengan Nomor Ops Miras No 107 /V/2020 di sejumlah lokasi.

"Malam ini kami berhasil mengamankan 140 liter ballo (miras tradisional) dalam operasi miras yang berasal dari Dusun Batubassi, Desa Je’netaesa dan Dusun Sambueja, Desa Sambueja Kecamatan Simbang," kata AKP Andi Huseng.

AKP Andi Huseng menjelaskan, sasaran operasi miras adalah menyisir beberapa lokasi yang marak dijadikan tempat berkumpulnya para pelaku atau peminum, dengan mengkonsumsi miras jenis ballo. Miras langsung dimusnahkan di lokasi.

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Kelompok Penjual Surat Bebas Covid-19 Palsu di Bali

"Jadi sebelumnya, kami sudah melakukan pengintaian terhadap lokasi yang sering digunakan masyarakat untuk melakukan pesta miras, untuk barang bukti, kami langsung lakukan pemusnahan, dan sebagian diambil untuk dijadikan barang bukti guna tindak lanjut," ungkapnya Andi Huseng. 

Miras diperoleh di rumah seorang warga bernama Dg. Sanre sebanyak 30 liter, dan kediaman Noro sebanyak 110 liter. 

"Kita sayangkan aksi itu, karena ini merupakan bulan suci Ramadhan, bagi masyarakat yang muslim seharusnya dimanfaatkan untuk beribadah di rumah, apalagi hari ini kita terus bersama-sama untuk melawan Covid-19 dengan menerapkan jarak fisik, ini malah ngumpul," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini