Dubes China untuk Israel Ditemukan Tewas di Rumah Dinas

Rachmat Fazhry, Okezone · Minggu 17 Mei 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 18 2215561 dubes-china-untuk-israel-ditemukan-tewas-di-rumah-dinas-PBkkyRIShu.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TEL AVIV - Duta Besar China untuk Israel, Du Wei ditemukan meninggal di rumah dinasnya di Tel Aviv, menurut kementerian luar negeri dan polisi Israel. Belum diketahui penyebab kematian, sementara polisi Israel sedang melakukan penyelidikan.

Mengutip Al Jazeera, Minggu, (17/52020). Juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld mengkonfirmasi kematian Du. Dia ditemukan pada pagi hari oleh pegawainya di Herzliya.

Laporan media setempat menyebutkan, Du meninggal karena serangan jantung, tetapi tidak ada konfirmasi resmi pihak berwenang.

Mayat

Direktur jenderal Kementerian Luar NegeriĀ Israel, Yuval Rotem mengatakan, bahwa dia sudah menyampaikan belasungkawa kepada wakil duta besar China.

Harian Israel Haaretz melaporkan Yuval berjanji akan membantu kedutaan besar China apa pun yang mungkin mereka perlukan.

Du tiba di Israel pada bulan Februari. Dia sebelumnya menjabat sebagai utusan China di Ukraina, menurut situs web kedutaan. Ia meninggalkan seorang istri dan seorang putra, keduanya tidak berada di Israel.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini