Jalan Nasional dan Pemukiman di Serang Terendam Banjir Usai Diguyur Hujan Lebat

Muhammad Rosyadi, Okezone · Senin 18 Mei 2020 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 340 2216173 jalan-nasional-dan-pemukiman-di-serang-terendam-banjir-usai-diguyur-hujan-lebat-S1R57SAH9I.jpg Banjir di Jalan Raya Serang-Pandeglang (foto: istimewa)

SERANG - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Serang, Banten mengakibatkan pemukiman warga dan jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang tergenang air.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan, banjir diwilayahnya terjadi di empat titik di tiga kecamatan yakni Kecamatan Baros, Petir dan Kopo.

"Penyebabnya hujan deras sejak sore hari dan kondisi saluran drenase yang buruk," ujar Nana saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

Akibatnya, jalan nasional yakni jalan Raya Serang Pandeglang tepatnya di Kampung Cipancur, Desa Sidamukti, Kecamatan Baros terendam air.

Aliran air meluap dari pinggir jalan sangat deras mengakibatkan pengendara terutama roda dua dari arah Pandeglang maupun Serang sulit dilalui. Bahkan, banyak pengendara yang nekat alhasil mogok.

"Biasanya (banjir dijalan nasional) engga lama hanya mengalir saja, hujan juga sudab berhenti," kata Nana.

 Banjir

BPBD Kabupaten Serang sudah menerjunkan tim ke lokasi banjir guna menangani banjir di wilayah terdampak. Petugas juga dilengkapi dengan peralatan seperti penyedot air, perahu karet dan lainnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini