Sempat Kebanjiran, Gerbang Tol Cilegon Barat Kembali Beroperasi

Muhammad Rosyadi, Okezone · Senin 04 Mei 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 340 2209030 sempat-kebanjiran-gerbang-tol-cilegon-barat-kembali-beroperasi-mzGJKo92pU.jpg foto: istimewa

CILEGON - Astra Tol Tangerang-Merak kembali mengoperasikan Gerbang Tol Cilegon Barat yang sempat ditutup sejak siang tadi akibat banjir.

Kepala Departemen Manajemen Humas & CSR, Rawiah Hijjah mengatakan, pada pukul 16.13 WIB pihaknya sudah membuka kembali gerbang tol Cilegon Barat yang sempat ditutup sejak pukul 11.40 WIB akibat genangan air di akses Gerbang Tol Cilegon Barat.

"Genangan air merupakan luapan air dari kawasan perbukitan sekitar Gerbang Tol Cilegon Barat. Akibatnya sempat dilakukan pengalihan lalu lintas, kendaraan yang hendak keluar Gerbang Tol Cilegon Barat dialihkan ke Gerbang Tol Merak," ujar Rawiah saat dikonfirmasi.

 Baca juga: Banjir Cilegon Dipicu Hujan Deras Selama 3 Jam

Selain itu, banjir yang terjadi di wilayah Kota Cilegon mengakibatkan luapan air dari pinggir tol masuk sehingga terjadi genagan di KM 97+800 arah Jakarta selepas transaksi masuk Gerbang Tol Merak.

"Namun tidak dilakukan penutupan karena masih bisa dilalui pengguna jalan," kata Rawiah.

Saat ini, Petugas Astra Tol Tangerang-Merak telah melakukan normalisasi lajur dengan pembersihan sisa endapan sedimen tanah longsor dan sampah yang terbawa oleh air di lokasi genangan air.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini