Diguyur Hujan Deras, 4 Kecamatan di Banten Terendam Banjir

Muhammad Rosyadi, Okezone · Selasa 19 Mei 2020 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 340 2216192 diguyur-hujan-deras-4-kecamatan-di-banten-terendam-banjir-jcpmNnCMbP.jpg Salah satu perumahan di Serang kebanjiran (foto: istimewa)

SERANG - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kota Serang, Banten, mengakibatkan banjir di sejumlah titik di empat Kecamatan di ibu Kota Provinsi Banten. Akibatnya, ratusan rumah dan jalan terendam banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang, Diat Hermawan mengatakan, banjir terparah terjadi di sejumlah titik di empat Kecamatan yakni Serang, Cipocok, Kasemen dan Curug. Banjir diakibatkan hujan deras dan adanya saluran irigasi yang menyempit akibat sampah.

"Ada empat kecamatan, memang terparah di Perumahan Citra Gading, di Kecamatan Cipocok Jaya. Hampir 80 persen rumah disana terendam banjir ada puluhan rumah," ujar Diat saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

 Baca juga: Jalan Nasional dan Pemukiman di Serang Terendam Banjir Usai Diguyur Hujan Lebat 

Di Kecamatan Serang, banjir terjadi perumahan Puri Citra Ciracas, dan di Perum Padma Raya Kaujon. Sedangkan di Kasemen infomasi dari warga banjir merendam pemukiman di Perumahan Angsoka.

Kemudian di Kecamatan Curug, hujan mengakibatkan jembatan yang menghubungkan Kota Serang dengan Kabupaten Serang tertutup air.

 Baca juga: Kali Bekasi Meluap, Jalan Raya Kartini Margahayu Tergenang 

"Kalau di Curug karena memang jauh dari pemukiman, hanya jembatan yang terendam tapi itu juga masih bisa dilalui," ujarnya.

Saat ini, posko pengungsian sedang didirikan di Perumahan Citra Gading, karena warga tidak bisa istirahat di dalam rumahnya.

"Pengungsian sedang dipersiapkan, apalagi masih gerimis saat ini. Dikhawatirkan air kembali naik," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini