Banjir di Serang: Ratusan Rumah Terendam, Dua di Antaranya Rusak

Teguh Mahardika, Koran SI · Selasa 14 September 2021 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 340 2471368 banjir-di-serang-ratusan-rumah-terendam-dua-di-antaranya-rusak-P5lAel7Tc2.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SERANG - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Serang, mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. Akibatnya, ratusan rumah terendam, dua rumah rusak, dan satu anak dikabarkan hilang.

Dari data yang dihimpun di Badan Penanggulangan Bencana Banjir (BPBD) Banten, banjir di Kota Serang terjadi di Kecamatan Serang. Di Kecamatan ini sebanyak 15 rumah tepatnya di Komplek BIP, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang yang terendam dengan ketinggian air 80 cm.

Selain itu, di Kel. Cipocok Jaya, Kec. Cipocok Jaya tepatnya perumahan Citra Gading blok J RT12 RW.11. Ketinggian air di perumhaan ini mencapai 50 hingga 80 cm, dengan jumlah rumah terendam sebanyak 10 rumah. Selanjutnya di Kecamatan Kasemen, tepatnya di Link. Kedung Leles, Kel. Kasemen, ketinggian Air mencapai 1,5 m.

Untuk rumah yang terendam sebanyak 62 rumah dengan jumlah warga yang dievakuasi sebanyak 44 jiwa. Masih di Kasemen, banjir juga merendam Kp. Lebak RT. 03 RW.04 (Ponpes Abdul Gofur) dengan ketinggian air 40 cm dan Rumah terendam 15 rumah.

"Di Kota Serang juga terjadi pohon tumbang di Taman Kopassus dan Masjid At-Tsauroh. Juga longsor di Sempu Seroja RT/RW 03/15 Kel. Cipare dan Cigengge - Cilowong Kec. Taktakan," kata Kepala BPBD Kepala Palaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Nana Suryana, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga : Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Pulau Damar, 1 Orang Meninggal Dunia

Tidak hanya itu, sebanyak dua rumah warga juga roboh, salah satunya di Kampungp Masigit lor RT/RW 03/03, Kel. Masjid Priyayi Kec. Kasemen, Kota Serang.

"Ada dua rumah yang roboh. Dan satu orang hanyut masih dilakukan pencarian, pada umumnya banjir di Kota Serang mulai surut," ujar Nana.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini