Share

Rumah Wakil Wali Kota Serang pun Kebanjiran

Iqbal Multatuli, Okezone · Selasa 21 Februari 2017 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 21 340 1624502 rumah-wakil-wali-kota-serang-pun-kebanjiran-i4KGN1YBGG.jpg Rumah Wakil Walikota Serang kebanjiran (foto: Iqbal/Okezone)
 

SERANG - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Serang sejak pagi menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara 80 sentimeter hingga 1 meter.

Kediaman Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir, di Komplek Untirta, Pakupatan, Kota Serang pun ikut terendam banjir. Ketinggiannya mencapai 80 sentimeter.

"Kalinya meluap. Tahun ini baru kali ini, warga sementara belum kita evakuasi. Masih mengemasi barang-barang ke atas rumahnya," ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Serang, Heri Sumbara, Selasa (21/2/2017).

 

Petugas BPBD pun langsung menerjunkan bantuan logistik berupa perahu karet dan alat keselamatan lainnya.

Kediaman Wakil Wali Kota Serang itu persis di belakang Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Akibatnya, rumah kontrakan dan rumah kosan yang dihuni mahasiswa juga ikut terendam banjir.

"Sementara kami sediakan perahu untuk perlintasan warga terutama mahasiswa," katanya.

Sementara itu, cuaca yang tidak menentu yang melanda wilayah Banten juga menyebabkan banjir di sejumlah daerah. Banjir berupa genangan luapan sungai masih mendominasi.

Banjir juga diperparah dengan buruknya sistem drainase di Kota Serang. Sejumlah jalan protokol pun ikut tergenang akibat tersumbatnya drainase.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini