Ramadhan, Keluarga Maafkan Pembunuh Jamal Khashoggi

Ahmad Luthfi, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 18 2217850 ramadhan-keluarga-maafkan-pembunuh-jamal-khashoggi-EBweYbde7z.jpg (Foto: AFP/The Guardian.com)

JAKARTA - Salah Khashoggi, putra jurnalis Saudi Jamal Khashoggi yang terbunuh, mengatakan bahwa keluarga telah mengampuni pembunuh ayahnya, dikutip Saudigazette.

Salah Khashoggi mengeluarkan pernyataan di Twitter, mengatakan bahwa keluarga telah memutuskan untuk mengampuni mereka yang membunuh ayah mereka.

Pernyataan di media sosial itu diunggahnya saat Ramadhan. "Karena itu, kami, para putra syuhada Jamal Khashoggi, mengumumkan bahwa kami memaafkan orang-orang yang membunuh ayah kami," tulis pernyataan itu.

Khashoggi terbunuh dalam operasi jahat yang dilakukan di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober 2018.

Pengadilan Saudi pada Desember 2109 menjatuhkan hukuman mati lima orang atas pembunuhan tersebut dan tiga lainnya dijatuhi hukuman total 24 tahun penjara setelah penyelidikan.

Investigasi melibatkan total 31 orang, 21 di antaranya ditahan. Investigasi menyimpulkan bahwa tidak ada persiapan untuk melakukan pembunuhan. "Pembunuhan itu spontan."

Menyambut keputusan itu, Salah Khashoggi telah menyatakan keyakinannya pada sistem peradilan Saudi dan mengecam mereka yang mempolitisir kasus ayahnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini