nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langka, Wanita AS Lahirkan Bayi Laki-Laki Kembar Empat

Ahmad Luthfi, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 22 18 2218040 langka-wanita-as-lahirkan-bayi-laki-laki-kembar-empat-DybTthRPEL.jpg (Foto: Jenny Marr/Washingtonpost)

JAKARTA - Jenny Marr, seorang perempuan yang tinggal di Dallas, Texas, Amerika Serikat melahirkan empat bayi kembar. Ini merupakan kelahiran bayi kembar yang langka, konon hanya ada 72 kasus yang tercatat dalam literatur medis, menurut dokter kandungannya, Lauren Murray, dikutip Washingtonpost.

Ketika dalam kandungan, sang ibu tampaknya belum menyadari bahwa ia memiliki empat bayi yang dikandungnya. Bersama suami, Jenny Marr memeriksakan diri ke dokter kandungan.

"Dr. Murray mulai melakukan sonogram, dan tiba-tiba dia mendapat tampilan lucu di wajahnya dan memalingkan layar dari kami,” kata Jenny Marr.

“Saya langsung mulai berpikir ada sesuatu yang salah dengan detak jantung. Saya mengatakan kepadanya bahwa itu baik-baik saja dan dia bisa memberi tahu saya jika ada masalah".

"Oh tidak, pasti ada detak jantung," jawab Murray. "Sebenarnya, ada tiga bayi di sana."

Murray membalikkan layar ke arah pasangan itu. Pada saat itu, wajah Chris Marr menjadi pucat pasi dan ia pingsan, kata Jenny Marr.

Setelah sekitar enam menit kaget dan sunyi, air mata mulai mengalir untuk kedua calon orangtua.

"Kedengarannya mengerikan untuk mengatakan, tapi aku tidak tahu apakah itu pasti air mata sukacita. Kami benar-benar kewalahan dan terus terang, ketakutan,” kata Chris Marr.

"Fakta bahwa kami tidak memiliki intervensi medis, dan tidak ada riwayat kelipatan di salah satu keluarga kami, membuat berita itu sangat mengejutkan," kata Jenny Marr.

Pasangan ini awalnya mengira bahwa mereka akan memiliki tiga bayi di dalam kandungan, tetapi mereka menemui spesialis kehamilan berisiko tinggi, Brian Rinehart, yang mempraktikkan pengobatan janin ibu di Rumah Sakit Presbyterian Kesehatan Texas Dallas.

"Lagi-lagi, sonografer mendapatkan ekspresi aneh di wajahnya," kata Jenny Marr.

“Kami bertanya padanya apa yang lama sekali, dan dia memberi tahu kami bahwa dia seharusnya tidak mengatakannya karena dia bukan dokter. Tapi dia akhirnya mengatakannya, sesuatu seperti: Ya, ada 100 persen empat bayi di sana".

Ini merupakan kelahiran bayi kembar yang langka. Pasangan ini memiliki peluang dalam kisaran 1 dari 11 juta hingga 1 dalam 15 juta untuk mengandung bayi-bayi ini, kata Rinehart.

Pada tanggal 15 Maret, pada usia kehamilan 28 minggu, Jenny Marr masuk ke persalinan dini, tepat ketika protokol covid-19 diberlakukan dan rumah sakit di seluruh negeri bersiap untuk yang terburuk.

Melalui Caesarean section (C-section), bayi yang diberi nama Harrison, Hardy, Henry dan Hudson itu lahir ke dunia.

Keempat bayi laki-laki itu tampak kuat dan sehat, dan bahkan bayi terkecil, dengan berat 1 pound, 15 ounces tidak memerlukan bantuan oksigen.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini