nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sita 3 Mobil Travel Bodong yang Angkut Pemudik

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 519 2218180 polisi-sita-3-mobil-travel-bodong-yang-angkut-pemudik-19peeI627Z.jpg 3 mobil travel yang diamankan polisi (foto: Okezone.com/Avirista)

MALANG - Polres Malang mengamankan tiga kendaraan travel gelap yang digunakan pemudik untuk mengelabui petugas, supaya terhindar dari operasi penyekatan mudik.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, tiga kendaraan roda empat ini diamankan dalam waktu yang berbeda.

"Ada tiga mobil pribadi yang berkedok travel diamankan mengangkut penumpang travel, guna menghindari pemeriksaan petugas. Diamankan pada 13 Mei 2020 dan 15 Mei 2020 di pos check point Lawang dan Ampelgading," ujar Hendri kepada wartawan, Jumat (22/5/2020).

 Mudik

Hendri menambahkan, dari tiga mobil tersebut, mobil pertama ditumpangi tujuh pemudik dari Banyuwangi menuju Tulungagung melalui Ampelgading pada 13 Mei 2020 lalu.

"Saat melewati cek poin Ampelgading, dilakukan pemeriksaan oleh petugas di sana, ditemukan fakta bahwa mereka ini tujuannya mudik menuju Tulungagung dari Banyuwangi. Tapi karena ditemukan di cek poin Ampelgading akhirnya tidak jadi mudik," terangnya.

Sementara mobil kedua ditumpangi tujuh orang dari Bali dengan tujuan Malang. Dimana mobil travel gelap ini sempat diamankan petugas di rest area Tol Gempol, sebelumnya akhirnya diserahkan ke petugas Polres Malang.

Sedangkan mobil travel ketiga ditumpangi empat orang rombongan pemudik dari Semarang dengan tujuan Malang, yang diamankan di pos check point Lawang, Kabupaten Malang.

"Saat ini barang bukti mobil tersebut kita amankan dan akan dilakukan penindakan penilangan, karena melanggar UU Nomor 22 tahun 2009 Pasal 308 juncto Pasal 137," ucapnya.

Sementara itu, para penumpang yang sebagian besar menuju Malang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut di posko Satgas Covid-19 di Pendopo Kabupaten Malang, sebelum akhirnya diminta keluarganya untuk menjemput.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini