nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Penumpang Selamat Pesawat Jatuh di Pakistan: Saya hanya Bisa Melihat Api

Rachmat Fahzry, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 23 18 2218475 cerita-penumpang-selamat-pesawat-jatuh-di-pakistan-saya-hanya-bisa-melihat-api-Qxpxn6zH28.jpg Petugas menyisir di lokasi pesawat jatuh di Pakistan. (Foto/Twitter/Pakistan Red Crescent)

KARACHI - Salah seorang penumpang yang selamat dari pesawat Pakistan Internasional yang jatuh di area perumahan padat di Karachi, Jumat (22/05), menceritakan bahwa dirinya hanya bisa melihat "api".

Muhammad Zubair adalah satu dari dua penumpang selamat setelah pesawat Airbus A 320, dengan sekitar 91 penumpang dan delapan awak, jatuh di kawasan permukiman.

Pesawat bernomor penerbangan PK8303 itu mengangkut 99 penumpang dan delapan awak dari Lahore. Di antara mereka terdapat sejumlah keluarga yang bepergian menjelang Idul Fitri.

Sebelum jatuh pada pukul 14.30 waktu setempat, pesawat tersebut sedang berupaya mendarat di Bandara Internasional Jinnah, Kota Karachi.

Baca juga: Ini Dugaan Percakapan Terakhir Pilot Pesawat Jatuh di Pakistan

Zubair, yang hanya menderita beberapa luka kecil, mengatakan pesawat berupaya mendarat dan jatuh 10-15 menit kemudian.

"Tidak ada yang tahu pesawat akan jatuh; mereka menerbangkan pesawat dengan mulus," ujarnya.

Dia kehilangan kesadaran saat pesawat jatuh. "Saya bisa mendengar jeritan dari semua arah. Anak-anak dan orang dewasa. Saya hanya bisa melihat api. Saya tidak bisa melihat orang - hanya mendengar jeritan mereka".

"Saya membuka sabuk pengaman dan melihat secercah cahaya - saya berjalan menuju cahaya. Saya harus meloncat turun sekitar tiga meter agar bisa selamat," tambahnya. 

Pesawat itu akan mendarat ke bandara Jinnah Internasional, salah satu bandara tersibuk di Pakistan, saat jatuh di dekat permukiman Model Colony yang berjarak sektiar 3,2 kilometer dari bandara.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini