nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunangan Jamal Khashoggi: Kami Tidak Akan Mengampuni Pembunuh

Rachmat Fahzry, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 17:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 18 2218592 tunangan-jamal-khashoggi-kami-tidak-akan-mengampuni-pembunuh-tzHHgqgNVl.jpg Jamal Khashoggi. (Foto/Aawsat)

ANKARA - Tunangan wartawan Saudi Jamal Khashoggi tidak akan mengampuni pembunuh seperti yang dilakukan putra Khashoggi.

Hatice Cengiz menulis di Twitter bahwa Jamal Khashoggi telah menjadi "simbol internasional yang lebih besar dari kita, dikagumi dan dicintai."

Cengiz menambahkan bahwa "Jamal terbunuh di dalam konsulat negaranya untuk mendapatkan dokumen pernikahan kami. Para pembunuh datang dari Saudi dengan rencana menyergap [dan] membunuhnya."

Ia menegaskan tidak ada yang berhak mengampuni para pembunuh. “

“Kami tidak akan mengampuni pembunuh atau mereka yang memerintahkan pembunuhan,” tulisnya.

Khashoggi, kritikus pemerintah Saudi, terbunuh di dalam konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2018.

Para pejabat Saudi mengatakan ini adalah "operasi jahat" yang tidak disetujui oleh negara.

Khashoggi menulis untuk surat kabar Washington Post dan tinggal di AS sebelum kematiannya. 

Pada Desember 2019, sebuah pengadilan menjatuhkan hukuman mati kepada lima pria yang tidak disebutkan namanya dalam sebuah pengadilan rahasia di Riyadh.

Pelapor khusus PBB, Agnes Callamard, menyebut persidangan Saudi sebagai "antitesis keadilan" dan mendesak penyelidikan independen. 

Sebelumnya, Salah Khashoggi, putra jurnalis Saudi Jamal Khashoggi yang terbunuh, mengatakan bahwa keluarga telah mengampuni pembunuh ayahnya, dikutip Saudigazette. 

Salah Khashoggi mengeluarkan pernyataan di Twitter, mengatakan bahwa keluarga telah memutuskan untuk mengampuni mereka yang membunuh ayah mereka.

Pernyataan di media sosial itu diunggahnya saat Ramadhan. "Karena itu, kami, para putra syuhada Jamal Khashoggi, mengumumkan bahwa kami memaafkan orang-orang yang membunuh ayah kami," tulis pernyataan itu. 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini