nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asmadi Dihadiahi Umrah Usai Minta Maaf ke Habib Umar Assegaf

Pernita Hestin Untari, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 14:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 23 519 2218560 asmadi-dihadiahi-umrah-usai-minta-maaf-ke-habib-umar-assegaf-9UfOprRYk9.jpg foto: ist

JAKARTA- Asmadi, anggota Satpol PP asal Surabaya meminta maaf kepada Habib Umar Bin Abdullah Assegaf Bangil atas kejadian perseteruan yang terjadi antara keduanya. Keduanya pun memilih jalur damai atas kejadian tersebut.

Bahkan, niat baik Asmadi disambut hangat oleh Ustaz Alhabsyi Rendy Adrikni Sadikin. Ia memberikan hadiah umrah kepada Asmadi.

"Sebagai tanda rasa syukur saya sama Allah atas terjalinnya islah, antum ana hadiahkan umrah. Nanti Insyaallah berangkat bareng ana, moga-moga jadi jalan hidayah buat antum dan semuanya,” kata Ustadz Alhabsyi seperti dikutip dari Twitter DPP Lembaga Informasi Front, Sabtu (23/5/2020).

Habib Umar juga sudah melupakan peristiwa yang sempat viral di media sosial itu. “Ini sebagai rasa cinta ana kepada Habib Umar Assegaf,"sambungnya.

Setelah berdamai, Asmadi dan Habib Umar Assegaf melakukan berbincang bersama Ustadz Alhabsyi melalui live Instagram. Dalam perbincangan tersebut ia mengungkapkan niatnya untuk memberikan hadiah umrah kepada Asmadi.

Belum lama ini, beredar video yang memperlihatkan Habib Umar bin Abdullah Assegaf Bangil saling dorong dengan anggota Satpol PP.

Kejadian tersebut diketahui berlokasi di pos cek poin PSBB di Exit Tol Satelit Surabaya pada 20 Mei 2020 sore. Video ini menjadi viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menyebutkan, pria memakai baju gamis warna putih yang berdebat dengan petugas adalah Habib Umar, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.

"Sekitar pukul 16.45 wib, anggota Satlantas Polrestabes Surabaya menghentikan kendaraan Camry Nopol N 1 B dari Arah Malang. Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan yang didapati bahwa pengemudi tidak menggunakan masker dan penumpang melebihi ketentuan PSBB," terang Trunoyudo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini