Meski Sepi Peziarah, Pedagang Bunga Rampai Raup Keuntungan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 25 Mei 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 525 2219190 meski-sepi-peziarah-pedagang-bunga-rampai-raup-keuntungan-XKWZXN1c4T.jpg (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Memasuki hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Belimbing, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat tampak sepi pada pagi hari ini. Hal itu berbeda jika dibandingkan pada hari H Idul Fitri kemarin.

Sopiah pedagang bunga rampai mengaku di pagi ini kurang ramai berbeda dengan hari kemarin, selapas sholat Ied, warga berbondong-bondong datang ke kuburan untuk berziarah.

"Kalau sekarang kaya gini, enggak terlalu ramai," ucapnya saat berbincang dengan Okezone, Selasa (25/5/2020).

Sopiah mengaku pada hari kemarin, dirinya meraup keuntungan yang cukup besar meskipun beda jauh jika dibandingkan tahun kemarin saat pandemi virus corona belum ada.

"Kalau jualan ya Alhamdulillah, kemarin saya dapat Rp250 ribuan, saya jual bunga 2 kantong Rp15 ribu, modalnya satu kantong Rp3 ribu, air mawar modal Rp6 ribuan saya jual Rp10 ribu," ujarnya sambil tersenyum dan bersyukur.

Warga Pancoran Mas ini berharap, agar pandemi virus corona segera berakhir, sehingga dirinya yang biasa berjualan gorengan itu bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

"Mudah-mudahan segera selasai dah, biar bisa jualan lagi, ramai lagi," tutupnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini